Profile

” Hai orang-orang beriman, janganlah hartamu dan anak-anakmu melalaikan kamu dari mengingat Allah. Barang siapa yang berbuat demikian maka mereka itulah orang-orang yang merugi “. (QS. Al Munafiqun 9)

” Setiap anak terlahir dalam keadaan fithrah / suci. Bapak – ibunyalah yang menjadikan dia Yahudi, Nasrani, atau Majusi “. (HR Bukhori)

Anak usia 4 – 6 tahun merupakan bagian dari anak usia dini yang berada pada rentangan usia lahir sampai 6 tahun. Pada usia ini secara termilogi disebut sebagai anak usia prasekolah. Perkembangan kecerdasan pada masa ini mengalami peningkatan dari 50 % menjadi 80 %.

Usia 4 – 6 tahun merupakan masa peka bagi anak. Anak mulai sensitif untuk menerima berbagai upaya perkembangan seluruh potensi anak. Masa peka adalah masa terjadinya pematangan fungsi-funsi fisik, kognitif, bahasa, sosial emosional, konsep diri, disiplin, kemandirian, seni, moral dan nilai-nilai agama. Oleh sebab itu dibutuhkan kondisi dan stimulasi yang sesuai dengan kebutuhan anak agar pertumbuhan dan perkembangan anak tercapai secara optimal.

Perguruan Islam Raudlatul Jannah yang mempunyai visi menjadi pendamping oraang tua dalam mengemban amanah menjaga kefithrahan anak dan memberikan pendidikan yang terbaik, telah lama menyelenggarakan Taman Kanak-kanak yang berusaha menjadi rumah kedua bagi anak-anak

Pada setiap diri anak yang dilahirkan membawa potensi yang luar biasa sebagai manusia. Setiap anak dilahirkan fitrah dengan mengemban misi sebagai pemimpin di muka bumi. Pada usia 0 – 6 tahun, anak memasuki masa keemasan. Masa setiap anak mengalami perkembangan pesat dalam system saraf, pertumbuhan fisik, emosi, kognitif, dll. Perlakuan pada anak usia 0 – 6 tahun akan mempengaruhi perkembangan anak sampai usia dewasa.

TK Raudlatul Jannah berusaha menjadi rumah kedua bagi anak-anak. Rumah yang penuh kasih sayang dan kehangatan. Tempat anak-anak belajar, bermain dan menjadi tempat yang mengenalkan bagaimana berperilaku seperti rasulullah SAW.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s